Sabtu, 14 April 2012

KPDK I

Pada tanggal 15 April 2012 nanti, Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Ranting Narmada akan mengadakan Pembukaan untuk kegiatan KPDK I (Kursus Pengelola Dewan Kerja I). Kegiatan ini adalah salah satu program kerja dari DKR Narmada masa bakti 2012-2015 yang diselenggarakan untuk memberikan pelatihan kepada anggota DKR Narmada dalam mengelola Dewan Kerja selama masa baktinya mengingat minimnya pengetahuan dan keterampilan kami dalam mengelola Dewan Kerja.

Bentuk pelaksanaan kegiatan ini bukan perkemahan melainkan hanya pertemuan biasa yang dilaksanakan pada setiap hari minggu pada bulan April 2012 dan minggu pertama bulan Mei 2012. Pertemuan tersebut berdurasi 3 jam dari jam 14.00-17.00 WITA setiap minggunya. Peserta dari kegiatan ini hanya intern anggota DKR Narmada saja. Kegiatan yang skalany lebih besar insya Allah akan kita adakan setelah kegiatan ini.

Berdasarkan hasil rapat anggota DKR kemarin. KPDK I ini dalah KPDK gelombang pertama yang kami laksanakan. Adapun KPDK gelombang kedua insya Allah akan kami laksanakan pada bulan Juni 2012. Tentunya dengan materi pelatihan yang berbeda, namun sistim yang sama yaitu tanpa berkemah. Seperti yang dikatakan oleh Ketua Sangga Kerja KPDK I Rizfan Ansori "Kita harus menghindari kegiatan-kegiatan yang mengahruskan kita semua bermalam, karena teman-teman anggota DKR banyak yang tidak diperbolehkan oleh orang tuanya untuk mengikuti kegiatan yang sifatnya perkemahan atau yang mengharuskan untuk menginap terutama yang putri. Tapi bukan berarti kita tidak dapat melaksanakan perkemahan, hanya saja kegitan perkemahan perlu dikurangi". 

Untuk info yang lebih lengkap, silahkan Download dibawah ini :
  1. Jadwal KPDK I
  2. Juknis KPDK I

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar